Rabu, 05 November 2008

Browser untuk akses internet

- Internet Explorer
Internet explorer yang biasa disingkat IE, merupakan suatu program aplikasi yang digunakan untuk mengakses internet, atau bisa disebut juga dengan nama browser. aplikasi browser ini merupakan bawaan dari windows. Sekarang IE sudah mencapai versi ke 9.0.
Internet explorer ini dibuat oleh Microsoft Corporation, yang biasanya pada saat instlasi operating system (OS) Windows akan secara otomatis terinstall. Kelebihan dari browser ini adalah keunggulan dalam kestabilan konektivitas, support untuk digunakan dalam kegiaan apapun, jarang ada keluhan error dan lain sebagainya. Dan kekurangan dari browser ini yaitu lambat dalam urusan download file.
Langkah-langkah untuk menjalankannnya yaitu,
1. Start, program lalu internet explorer, atau bisa juga jika program internet explorer sudah terdapat pada start menu dan langsung klik
2. Kemudian akan muncul tampilan internet explorer,dan bisa langsung kita jalankan. Cara penggunaannya akan dijelaskan pada topik “browsing”

- Google Chrome
Sama seperti internet explorer, google chrome merupakan suatu aplikasi browser untuk menjalankan akses internet. Google chrome merupakan browser yang dipublikasikan oleh google pada petengahan 2008. Saat ini google chrome masih melalui versi beta atau masih percobaan, ketika sampai pada finalnya kita akan bisa menikmati browser bawaan google ini dengan keunggulan keunggulannya yang lebih daripada browser lainnya. Kelebihan google chrome versi beta ini adalah adanya shortcut pada tampilan google chrome yang mana shortcut itu mengarahkan pada situs situs yang paling sering kita kunjungi. Sedangkan kekurangannya adalah tidak adanya icon icon yang menjadi toolbar seperti pada kebanyakan browser, ini akan sangat menyulitkan bagi pengguna yang belum terbiasa.
Langkah-langkah untuk menjalankannya sama seperti internet explorer.


Note :
Browser portable
Ini merupakan cara yang praktis bagi kita untuk memakai browser favorit kita tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu pada komputer. Kita hanya tinggal menginstallnya pada USB flash drive, dan bisa langsung dijalankan. Kelebihannya yaitu dalam hal ke praktisan, tidak harus menginstallnya pada komputer. Kekurangannya yaitu loading pada portable browser sangat lambat

By : Rezki Trianto (XI IA 3/30)

0 komentar: